Kepri Tanjungpinang

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kota Tanjungpinang Rayakan HUT ke 14

info Tanjungpinang – Memasuki usianya yang ke-14 tahun, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang – Kabupaten Bintan semakin peduli terhadap sesama. Organisasi sosial ini secara rutin melakukan bakti sosial, bedah rumah dan pengobatan gratis setiap 2 minggu sekali. Semua itu dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan.

Sebagai puncak acara peringatan HUT PSMTI yang ke-14, digelar malam hiburan yang turut dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Minggu, 22 Juni, di gedung serba guna PSMTI. Bupati Bintan Ansar Ahmad juga turut hadir dalam perayaan tersebut.

Dalam perayaan HUT PSMTI kali ini, dibagikan 200 paket sembako untuk masyarakat di 3 wilayah, Toapaya, Tembeling, dan Kawal yang sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Penyerahan paket sembako itu bukan untuk warga Tionghoa saja melainkan seluruh masyarakat di wilayah tersebut yang membutuhkan uluran tangan. Pembagian sembako ini sendiri merupakan wujud perhatian dan kepedulian PSMTI terhadap seluruh masyarakat.

Sudi, SH selaku ketua PSMTI Kota Tanjungpinang – Kabupaten Bintan, mengatakan, masyarakat Tionghoa sudah menjadi bagian dari masyarakat Melayu. Wajar bila ada rasa kebersamaan dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungannya. Karena pembangunan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, tapi membutuhkan adanya koordinasi.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya mengatakan, pergerakan ekonomi di Kota Tanjungpinang pada khususnya dan Kepri pada umumnya 80% nya digerakkan oleh masyarakat Tionghoa. Karena Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan merupakan satu kesatuan dimana memiliki wilayah yang berbatasan sangat dekat, maka pembangunannya pun sangat ditunjang oleh kedua belah pihak.

Diakhir acara para pengurus PSMTI bersama Walikota Tanjungpinang dan Bupati Bintan meniup lilin dan memotong kue ulang tahun dengan diiringi lagu selamat ulang tahun. (NA)

 

Sumber:Humas Pemko Tanjungpinang