Tanjungpinang

Paket Sembako Idul Fitri bagi Keluarga Rumah Tangga Sasaran

info Tanjungpinang – Kamis (9/7), Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs. H. Surjadi, MT, Camat dan Lurah melakukan penyerahan paket sembako untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi Keluarga Rumah Tangga Sasaran (RTS)  Kelurahan Bukit Cermin diserahkan di Kantor Lurah Bukit cermin, Kelurahan Tanjungpinang Barat diserahkan di Aula Kontor Camat TPI Barat dan Kelurahan Kemboja diserahkan di Lapangan akau Potong Lembu.

Paket Sembako Idul Fitri bagi Keluarga Rumah Tangga Sasaran
Paket Sembako Idul Fitri bagi Keluarga Rumah Tangga Sasaran

Penyerahan paket sembako Idul Fitri 1436 H itu, merupakan bentuk rasa cinta pemerintah kota tanjungpinang terhadap masyarakat kurang mampu agar bersama-sama dapat  turut merayakan hari raya umat islam ini, ungkap Surjadi dalam laporannya. Sasaran penerima paket sembako idul fitri ini adalah keluarga rumah tangga sasaran, adapun penerima paket sembako di Kelurahan Bukit Cermin sebanyak, 509 orang keluarga RTS, Kelurahan Tanjungpinang Barat sebanyak, 637 RTS, dan Kelurahan Kemboja sebanyak 485 orang warga RTS “.

Paket sembako berupa, tepung, minyak goreng, gula pasir, mentega, dan sirup tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang, yang dalam sambutan sebelum menyerahkan paket tersebut menyampaikan bahwa sumbangan bantuan ini untuk meringankan beban dan membantu masyarakat kurang mampu, agar dapat merayakan idul fitri seperti masyarakat lainnya,“ Syukurilah rejeki yang didapat saat ini, merupakan rejeki dar Allah SWT, sebesar apapun bantuan yang diberikan walaupun tidak dapat sepenuhnya mengatasi kebutuhan, saya yakin ada manfaatnya bagi bapak/ibu semua,“ Ucap Lis.

Dikatakan Lis, perayaan Idul Fitri bukan ditandai sengan banyaknya aneka kue dan baju baru, akan tetapi, bagaimana diakhir ramadhan nanti,  kita bisa kembali suci mendapatkan derajat taqwa setelah melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadhan,” Sambutlah lebaran dengan rasa kebersamaan, rasa syukur, dan rasa kebahagiaan “, tambahnya.

Ucapan terimakasih dan harapan pun disampaikan kepada warga masyarakat, yang telah memberikan kontribusinya untuk mensukseskan  kebijakan-kebijakan pemerintah, kiranya kerjasama ini terus ditingkatkan dengan menyampaikan hal-hal kondisi dilingkungan sekitar yang perlu untuk segera mendapatkan penangganan dari pemerintah kota. Mari sambut perayaan lebaran tahun ini dengan menjaga lingkungan agar tetap kondusif,”Pungkasnnya.

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang