Politik

Pasek Sebut 34 Anggota DPD Siap Ditugaskan OSO Di Posisi Manapun

Sekitar 34 anggota Dewan Perwakilan Daerah menetapkan bersiap bergabung dengan Partai Hanura. Keputusan ini menyusul permintaan dari Ketua Umum Partai Hanura baru Oesman Sapta Odang (OSO).

Dapatkan diskon Rp 300,000 bagi tiket libur Natal & Tahun baru-muSenator yang berasal Bali I Gede Pasek Suardika menyampaikan semua anggota Dewan Perwakilan Daerah bersiap ditugaskan di posisi mana pun sesuai dengan instruksi OSO. Mereka berjanji bagi memberikan kontribusinya kepada Hanura. Dia mengibaratkan penempatan tugas di Hanura seperti permainan sepak bola.

“Kita ini bersiap main bola kan, tergantung Pak OSO, ditaruh jadi kiper mulai jadi kiper yg baik. Ditaruh jadi bek mulai jadi bek yg baik mengawal kebobolan, dijadikan play maker kalian mulai mengatur permainan yg bagus, dijadikan gelandang menyerang, gelandang bertahan, dijadikan play maker kami mulai cetak banyak gol,” jelas Pasek ketika dihubungi, Jumat (23/12).

Loyalis Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini menegaskan, Dewan Perwakilan Daerah Dewan Perwakilan Daerah bersiap bergabung dan menolong OSO di Partai Hanura bukan karena jabatan. Kata Pasek, mereka bersiap ditugaskan OSO di manapun berada.

“Tergantung diposisikan. Ditaruh mana aja oke yg utama bukan pendekatan jabatan, tetapi apa yg dapat kalian berikan di partai. Gitu polanya ambil jabatan tetapi enggak dapat kerja di jabatan itu,” jelasnya.

Menurutnya, masih banyak ruang buat para senator ini bagi berkarir di Hanura. Posisi-posisi di kepengurusan DPP, Dewan Pembina, Pengurus Harian hingga organisasi sayap partai masih tersedia.

“Kebutuhan aja, segala potensi yg telah ada dan yg mulai ada digabungkan sehingga kepengurusan Hanura lebih kekar, lebih maco, lebih menariklah. Kepengurusan DPP dan Wanbin dan pengurus harian. Organisasi sayap, otonom masih banyak ruang beraktivitas di Hanura,” kata Pasek.

Pasek buka-bukaan soal nama anggota Dewan Perwakilan Daerah yg tertarik gabung ke Partai Hanura. Selain dari unsur senator, Pasek menyebut ada sesuatu anggota Dewan Perwakilan Rakyat yg bakal merapat. Akan tetapi, dia menutup rapat-rapat identitas politisi senayan yg dimaksud.

Adapun Senator Dewan Perwakilan Daerah RI yg sudah menetapkan bergabung di antaranya senator dari perwakilan Provinsi NTT Adrianus Garu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah yang berasal Jawa Barat Aceng Fikri, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Provinsi Sumatera Barat, Novi Candra, anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Lampung Andi Surya, anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jawa Timur Ahmad Nawardi, anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Sumatera Selatan Abdul Aziz dan dua anggota Dewan Perwakilan Daerah lain.

“DPD Anis Surya, Viktor Lerik, Surya lampung, Arimbawa Bali, Ahmad Nawardi jatim, Abdul Aziz Sumsel, Stevy Maluku, Basuki Salamah. Banyak nanti lah belakangan kami iniin yg menyatakan komitmen banyak, bahkan sesuatu provinsi ada dua,” ungkapnya.

Pasek mengaku belum tahu apakah puluhan anggota Dewan Perwakilan Daerah itu mulai diusung menjadi caleg di Pemilu Serentak 2019. Dia mengklaim para kader baru Hanura itu bersiap menolong menaikkan perolehan suara Partai Hanura. Sekaligus, katanya, menyerap aspirasi masyarakat di daerah-daerah.

“Itu kan pilihan karir politik itu mampu ke parlemen, DPD, eksekutif dan dapat ke tempat lain. Ada juga yg memberikan penguatan perjuangan. Kalau aku mau Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah enggak masalah, yg utama suara Hanura kalian naikkan, sehingga perannya besar,” tegas dia.

Bergabungnya puluhan anggota Dewan Perwakilan Daerah itu diyakini mampu memperkuat jaringan partai politik Hanura di lembaga parlemen. Dia memprediksi jumlah kursi Partai Hanura mulai naik beberapa kali lipat.

“Yang pasti jumlah anggota Hanura di parlemen termasuk MPR, itu bakal meningkat beberapa kali lipat daripada yg sekarang. Itu yg sebelum pemilu ya sekarang kan 16 itu mulai berlipat beberapa kali lipat, jadi 32, kalau 30-an lebih itu dapat jadi 46 wakil Hanura di parlemen,” klaimnya.

Oleh sebab itu, loyalis Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini tambahan kader dari Dewan Perwakilan Daerah ini membuat posisi Hanura di lembaga parlemen menjadi lebih menjanjikan. Bahkan, tanpa harus mengubah UU MD3 pun, Hanura mulai segera mampu jatah kursi di MPR.

“Jadi ini adalah sebuah harapan baru bagi membangun Hanura yg lebih menjanjikan, kan yg telah di DPD, MPR. Bahkan Hanura hebatnya lagi tanpa mengubah UU MD3 tanpa diskusi di baleg merevisi enggak perlu Hanura segera dapet di kursi MPR. Menarik kan?,” pungkasnya. Baca juga:
Loyalis Anas Urbaningrum di Demokrat bakal ditarik masuk Hanura
Instruksi Anas terhadap loyalis agar gabung Oesman Sapta di Hanura
Loyalis Anas gabung Hanura, Demokrat percaya kader solid di bawah SBY
Oso: Tak ada yg menolak aku jadi ketua umum, segala menerima
OSO langsung komunikasi dengan pimpinan parpol termasuk Prabowo

Sumber: http://www.merdeka.com