Batam Kepri

Pawai Taaruf MTQN XXV Sukses Ditengah Guyuran Hujan

info Tanjungpinang – Kegiatan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXV tahun 2014 di Kota Batam berlangsung sukses dan lancar meskipun ditengah guyuran hujan, Kamis, 5 Juni 2014.

Pawai yang diikuti 3.605 kafilah dan official dari 34 provinsi di Indonesia dimulai dari depan Hotel Pacific, Jodoh dan berakhir di Hotel Nagoya Plaza, Nagoya.

Kegiatan pawai yang dibuka oleh Plt Menteri Agama RI Agung Laksono, sukses menyedot perhatian warga meskipun harus basah di bawah hujan. Mereka antusias menyaksikan berbagai kendaraan yang dihias dengan simbol-simbol Islami, serta mencirikan daerah masing-masing.

Pawai Taaruf MTQN XXV Sukses Ditengah Guyuran Hujan
Pawai Taaruf MTQN XXV Sukses Ditengah Guyuran Hujan

Para peserta pawai juga mengenaikan pakaian Islami yang berbalut adat kedaerah. Para kafilah yang berdatangan dari berbagai daerah juga tampak senang berinteraksi dengan masyarakat Batam disepanjang rute pawai.

Tak henti-henti tangan para peserta yang berada diatas mobil hias melambai dan memberikan salam hormat sesuai dengan adat-istiadat daerahnya masing-masing.

Kepulauan Riau sebagai tuan rumah menurunkan kafilahnya dengan jumlah maksima. Namun Provinsi Riau juga terbilang cukup ramai menurunkan pesertanya pada pawai, yakni mencapai 1.000 orang.

Bahkan berbeda dengan provinsi lain yang hanya menurunkan satu mobil hias, Riau justru menerjunkan dua mobil hias berupa satu mobil hias rumah adat dan satu lagi berbentuk rumah masyarakat berupa Rumah Layak Huni Magrib Mengaji. (NA)

 

Sumber: Pemerintah Provinsi Kepri