Batam Kepri

Pawai Taaruf Seleksi Tilawatil Qur’an VII Tingkat Provinsi Kepri

Batam (IT) – Ratusan kafilah Kota Tanjungpinang menyemarakkan pawai taaruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Batam, Jum’at (5/4). Rangkaian STQ dimulai dengan wisuda Hafidz kamis (4/5) di Dataran Engku Putri Batam Center, dilanjutkan dengan malam taaruf sekaligus menjamu para kafilah dari Kabupaten dan kota yang datang di Kota Batam.

Pawai Taaruf Seleksi Tilawatil Qur'an VII Tingkat Provinsi KepriKeesok paginya, tepat pukul 07.30 Wib, rombongan kontingen Kota Tanjungpinang sudah berbaris dilokasi star pawai taaruf tepatnya di depan Hotel Alium Nagoya berjalan menuju garis finish di depan martabak Har Nagoya Batam.

Barisan kontingen Kota Tanjungpinang dimulai dengan mobil hias, barisan drumband diikuti barisan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tampak pada barisan itu Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, sementara Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menunggu di panggung utama untuk menyambut barisan pawai taaruf STQ VII Provinsi Kepri.

Mengangkat tema ” Melalui Sileksi Tilawatil Qur’an, Kita Amalkan Nilai Kandungan Al-Qur’an dalam Kehidupan Sehari-hari “. Nuansa Islami terlihat pada barisan pawai taaruf, seluruh peserta mengenakan pakaian muslim, mereka ada yang membawa Al-Qur’an, bendera LPTQ, karya-karya Raja Ali Haji dan ornamen Al-Qur’an.Â

Selain itu, peserta juga ada yang mengenakan pakaian bak pahlawan Melayu Raja Ali Haji dan cendikiawan muslim. Sebagai wujud generasi Qur’ani, Tanjungpinang menampilkan seorang anak untuk memperagakan khataman Al-Quran sekaligus prosesi tepuk tepung tawar.

Lebih kurang 557 orang peserta Kota Tanjungpinang ikut meriahkan pawai taaruf STQ VII Provinsi Kepri. Untuk pelantikan dewan hakim akan dilaksanakan pada pukul 13.30 Wib di Ballroom Hotel Haris Batam Center, selanjutnya jam 15.30 Wib akan dibuka pameran dan bazar STQ di Dataran Engku Putri Batam Center. Pada malamnya jam 19.30 Wib akan di buka STQ VII Tingkat Provinsi Kepri.

Sumber: Humas Pemko Tanjungpinang