Batam Kepri

Pelantikan Dewan Hakim MTQN XXV oleh Menko Kesra

info Tanjungpinang – Pengawas Dewan Hakim, Dewan Hakim dan Panitera MTQN XXV tahun 2014 dilantik oleh Menteri Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) yang juga Plt Menteri Agama RI Agung Laksono, di Ball Room Lantai VI Hotel Harmoni One, Batam Centre, Jumat, 6 Juni 2014.

Dalam sambutannya Agung Laksono mengatakan, Dewan Hakim bukan hanya unsur pelengkap, tapi justru penentu dalam ajang MTQN tersebut. Namun MTQN tidak hanya memperhatikan hasil, tapi proses dan dalam proses tersebut objektivitas Dewan Hakim harus diutamakan. Mengingat orang-orang yang menjadi Dewan Hakim adalah sudah terseleksi darinsegala aspeknya.

Pelantikan Dewan Hakim MTQN XXV oleh Menko Kesra
Pelantikan Dewan Hakim MTQN XXV oleh Menko Kesra (foto: kepriprov.go.id)

Dewan Hakim kata menteri adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan MTQN saat ini dan dimasa yang akan datang. Karena itu sudah seharusnya para Dewan Hakim selalu komitmen dan amanah serta harus mematuhi kode etik kehakiman.

Tidak hanya itu, Dewan Hakim juga dituntut untuk ikhlas dan bertanggungjawab serta memiliki moral dan integritas yang tinggi. Karena keputusan dewan hakim itu bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

Oleh karena itu menurut menteri Dewan Hakim harus cermat, jujur dan adil, sebagaimana janji yang diucapkan pada saat pelantikan. Selain itu Dewan Hakim juga harus independen.

Menteri juga berpesan dalam segala aspek MTQN tahun 2014 harus lebih baik dan maju serta menjadi contoh penyelenggaraan dimasa yang akan datang.

Pada saat pelantikan ini, hadir juga Wakil Menteri Agama, Gubernur Kepri Muhammad Sani, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dan Ketua DPRD Kepri Nur Safriadi. (NA)

 

Sumber: Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau