Batam Kepri

Pemko Batam Bantu Sembako Murah untuk Warga Kurang Mampu

info TanjungpinangPemko Batam melalui Bagian Perekonomian menyalurkan 8500 paket sembako murah untuk warga kurang mampu, dalam kegiatan bazar tahunan, Jumat, 12 Juli 2014.

Bazar  sembako yang dilakukan, prioritas rumah tangga miskin atau warga kurang mampu. Yang sebelumnya, pihaknya bersama kecamatan dan kelurahan menghimbau kepada rumah tangga sasaran dengan membawa Kartu Pengendali Sosial (KPS) atau fotocopi KTP dan medapatkan nomor antrian.

Pemko Batam Bantu Sembako Murah untuk Warga Kurang Mampu
Pemko Batam Bantu Sembako Murah untuk Warga Kurang Mampu (ilustrasi pasaralamsegar.blogspot.com)

Kepala Bagian Perekonomian Pemko Batam Nurminsyah menuturkan, dalam satu paket yang tersalurkan kepada masyarakat berisi 5 kg beras, 3 liter minyak goreng, 2 kg gula dengan harga jual Rp 50 ribu perpaket.

Pemerintah Kota Batam menyediakan 17 ribu paket sembako. Bazar sembako murah yang dibagi dalam dua termin. Termin pertama bertepatan pada bulan ramadhan dan termin kedua menjelang akhir tahun.  Untuk termin pertama Bagian Perekonomian sudah melaksakan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam.

Paket yang disediakan di setiap kecamatan berbeda. Ada 750 paket dan lebih. Tergantung kondisi daerah dan wilayah kecamatan tersebut.

Pemko Batam tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,054 miliar untuk subsidi paket sembako murah ini. Total 17.000 paket yang akan dibagikan ke masyarakat di 12 kecamatan dalam dua tahapan bazar.

 

Sumber : Humas Pemerintah Kota Batam