Batam Kepri

Pemko Batam Dapat Hibah Astaka MTQ Nasional XXV

info Tanjungpinang – Pemko Batam mendapat hibah gedung Astaka yang menjadi venue Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV dari Pemerintah Provinsi Kepri. Penyerahan aset ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri, HM.Sani, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, dan Wakil Wali Kota Batam Rudi, Minggu malam, 15 Juni 2014.

Pemko Batam Dapat Hibah Astaka MTQ Nasional XXV
Pemko Batam Dapat Hibah Astaka MTQ Nasional XXV (Gambar: BatamEkBiz.com)

Gubernur Kepri HM Sani berharap Pemko Batam memberikan nama museum yang pas untuk menyimpan seluruh barang sejarah Kepulauan Riau. Karena museum itu bukan hanya menampilkan aset-aset yang ada di Batam, tapi juga Kepri.

Terkait nama Museum Batam Madani yang diusulkan Wali Kota Batam, menurutnya nama yang bagus. Namun Sani mengusulkan nama Museum Al Madinah.

Begitu pun dengan isi meseum, bukan hanya tentang Batam, tapi Kepri secara keseluruhan termasuk sejarah kerajaan Riau, awal mula Kepulauan Riau. Bahkan yang lebih penting dokumen pelaksanaan MTQ Nasional, punya ruangan khusus. Karena dokumen MTQ merupakan hal yang berharga, bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kepri 50 hingga 60 tahun mendatang. (NA)

 

Sumber :http://batampos.co.id/16-06-2014/astaka-mtq-nasional-xxv-dihibahkan-pemprov-kepri-ke-pemko-batam/