Kepri Tanjungpinang

Pemko Bina Mubaligh se-Kota Tanjungpinang

info Tanjungpinang – Sebanyak 300 orang mubaligh dan mubalihah se-Kota Tanjungpinang, mendapatkan pembinaan dari Bagian Sosial dan Kesra Setdako Tanjungpinang, Senin, 23 Juni 2014, di Hotel Sunrise City.

H. Suyanto, S. Sos, Kepala Sub. Bagian Sosial pada Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, mengatakan tujuan kegiatan itu agar lebih meningkatkan dan menumbuhkembangkan wawasan mubaligh dan mubalihah dalam mewujudkan syiar Islam, serta meningkatkan silaturahmi yang lebih efektif dalam mempererat ukhuwah Islamiah antar umat Islam dan rasa cinta kepada agama Islam.

Sambutan Wawako Tanjungpinang
Sambutan Wawako Tanjungpinang (Foto: Pemko Tanjungpinang)

Pemateri pada kegiatan itu antaral lain, Drs. H. Effendi Asmawi, Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Marwin, Kakanwil Kemenag Prov Kepri, M. Nasir, M. Ag, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang serta Bambang Maryono, Ketua MUI Kota Tanjungpinang.

Sambutan Panitia
Pembinaan Mubaligh (Foto: Pemko Tanjungpinang)

Kegiatan pembinaan itu dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23-24 Juni 2014. Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa 300 pakaian safari kepada para mubaligh se-Kota Tanjungpinang. Acara turut dihadiri, para staf Ahli, asisten, Kepala SKPD, camat, serta lurah.

Wawako mengapresiasi Mubaligh
Wawako mengapresiasi Mubaligh (Foto: Pemko Tanjungpinang)

Sementara Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, para mubaligh dan mubalighah hendaknya dapat menyampaikan dakwah secara santun dan bijaksana, tampilkanlah Islam yang Rahmatan lil alamin, sertai dengan landasan keiklasan dalam menjalankan syiar Islam.

Wawako mengapresiasi Mubalighah
Wawako mengapresiasi Mubalighah (Foto: Pemko Tanjungpinang)

Syahrul menuturkan, para mubaligh dan mubalihah mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan pencerahan dalam menegakkan syiar agama di masyarakat yang baik dan benar sesuai dengan akidah Islam.

Lanjut wawako, jelang bulan suci ramadhan 1435 H yang akan tiba sebentar lagi, tentunya para mubaligh dan mubalihah harus berperan aktif turun ke masjid/surau untuk memberikan dakwah ramadhan sekaligus berdiskusi dengan masyarakat dalam membahas permasalahan-permasalahan sosial yang ada di mayarakat, tentunya dengan cara yang santun dan bijaksana. (NA)

 

Sumber:Humas Pemko Tanjungpinang