Kepri Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Gelar Rakor Persiapan Pilpres 2014

info TanjungpinangPemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 tinggal menghitung hari. Untuk itu Pemko Tanjungpinang beserta jajarannya menggelar rapat koordinasi persiapan Pilpres 9 Juli 2014 dengan KPU Kota Tanjungpinang, Kamis, 3 Juli 2014, di ruang rapat kantor walikota.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah yang memimpin langsung rapat tersebut mengatakan, Pilpres tahun ini istimewa karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Persiapan Pemko Tanjungpinang sendiri untuk mensukseskan Pilpres bisa dikatakan hampir kelar.

Pemko Tanjungpinang Gelar Rakor Persiapan Pilpres 2014
Persiapan Pilpres 2014 (bisnis.com)

Sementara Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, daftar pemilih tetap sudah lengkap, spanduk kampanye sudah terpasang dan logistik sudah didistribusikan ke kecamatan.

Namun untuk sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya hak suara harus terus dilakukan. Untuk menyiasati hal tersebut KPU akan membagikan 10 ribu selebaran di H-2 yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, mengingat 1 suara menentukan nasib dan masa depan bangsa ini lima tahun kedepan.

Dijelaskan Robby, ada pengurangan TPS pada pelaksanaan pemilu kali ini dari 385 TPS menjadi 308 TPS. Hal itu juga harus disosialisasikan ke masyarakat karena ada kemungkinan TPS yang berpindah lokasi.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Walikota Tanjungpinang. Dikatakan wako, para lurah dan camat harus berusaha lebih giat lagi untuk memotivasi pemilih agar menggunakan hak suaranya. Ditambah lagi dengan adanya pengurangan TPS, masyarakat harus segera diberi informasi.

Wako juga menghimbau kepada para camat dan lurah agar segera membuat surat edaran yang berisi tentang pemberitahuan kepada masyarakat, mereka yang tidak menerima surat undangan pencoblosan tetap bisa mencoblos dengan menunjukkan KK/KTP di tempat sesuai dengan alamat yang tertera di KK/KTP tersebut. (NA)

 

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang