Kepri Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Kembali mendata TPQ dan TPA

info Tanjungpinang – Setelah  melakukan inventarisir dan verifikasi mesjid sejak tahun 2013 lalu, ternyata Pemko Tanjungpinang banyak menemukanTPA/TPQ yang belum terdaftar, sementara jumlah gurunya sudah lebih dari 1.000 orang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah saat melakukan Safari Ramadhan di Mesjid An Nur Jalan Pramuka Lr. Buru, Minggu, 6 Juli 2014 mengatakan, hal tersebut diketahui saat dilakukan inventarisasi dan verifikasi mesjid yang bangunannya belum layak.

Pemko Tanjungpinang Kembali mendata TPQ dan TPA
Pemko Tanjungpinang Kembali mendata TPQ dan TPA (ilustrasi hardymath.blogspot.com)

Ternyata bukan hanya mesjid saja, tetapi banyak TPA/TPQ yang belum terdaftar, sementara sudah menjamur dimana-mana dan tidak semua bangunannya layak mengingat jumlah murid yang banyak.

Dijelaskannya Lis, TPA/TPQ di Kota Tanjungpinang jumlahnya sangat banyak. Ada 1 RT memiliki lebih dari 1 TP, namun kenyataannya pendiriannya yang gampang, tapi tidak memperhatikan kesejahteraan para guru.

Sebagai langkah antisipasi agar anak-anak yang belajar di TPA/TPQ tersebut tidak terbengkalai, tahun 2014 ini Pemko akan melakukan inventarisasi dan verifikasi kembali mana TPA/TPQ yang layak dan mana yang tidak.

Menurut Lis hal itu untuk kesejahteraan para guru, yang mana masih ada guru TPA/TPQ mendapatkan honornya kecil, sementara jumlah siswa banyak dan ruangan kelasnya tidak memadai.

 

Sumber :Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang