Tanjungpinang

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang (IT) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) menyelenggarakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV yang disejalankan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 45 Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2017 di Lapangan Dewa Ruci, Sabtu (29/7)

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kota Tanjungpinang

Acara yang dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ini berlangsung meriah, yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota, FKPD Kota, Sekretaris Daerah Kota Drs.Riono,M.Si,  Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala OPD, Lurah se Kota Tanjungpinang, Seluruh Organisasi Wanita, Tokoh Masyarakat, RT RW serta Siswa Siswi SMP dan SMA.

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa tema Dengan semangat Kita Bangun Budaya Gotong Royong Untuk Tanjungpinang yang lebih baik, tentunya bukan hanya dilaksanakan sekedar seremoni saja, namun dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari hari dan menjadikan kebiasaan dalam diri kita untuk selalu menjaga kebersihan, dan selalu menjalani kehidupan sosial dalam bermasyarakat,” ujar Lis.

Makna dari Gotong Royong ini harus kita tanamkan sejak dari generasi muda, sehingga harapan untuk mendapatkan generasi penerus bangsa bisa kita dapatkan dengan baik. Sekarang ini jaman sudah canggih, sudah serba digital dan Segala Informasi sudah sangat mudah kita dapatkan, maka dari itu mulai dari Tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga OPD seharusnya sudah bisa merencanakan kira kira apa saja yang harus dikerjakan untuk pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong ini, agar setiap pelaksanaan dapat terkonsep dan berjalan dengan baik,” Walikota menambahkan.

Pada kesempatan ini, Lis menyampaikan Kota Tanjungpinang akan menerima kembali piala adipura ke 12, yang akan diserahkan pada tanggal 2 Agustus mendatang. Maka dari itu mari sama sama kita selalu menjaga kebersihan untuk kenyamanan kita bersama, dan diakhir sambutan nya Lis menyampaikan bahwa tantangan kita kedepan semakin berat, maka dari itu mari kita sama sama membangun kota Tanjungpinang ini, baik Masyarakat maupun perangkat Pemerintah agar lebih baik lagi kedepan nya, tutup Lis.

DR.H.M. Yani, MM.M.Kes Kepala DP3A PM menyampaikan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan warga Kota Tanjungpinang,khususnya dalam penanganan sampah dan agar terciptanya lingkungan yang bersih dari sampah serta demi terjaganya ekosistem yang ada dikingkungan kita,” ucapnya

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj.Yuniarni P. Weni, SH juga menyampaikan pesan dalam sambutan nya sempena Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45, bahwa kita sebagai Anggota PKK harus bekerja dengan rendah hati, jalankan prinsip kemitraan, dan jangan menganggap wajar pada suatu kesalahan, karena suatu kesalahan harus dievaluasi dan dijadikan pelajaran agar dapat lebih baik lagi,” kata Weni.

Weni juga menginginkan agar seluruh jajaran PKK betul betul bisa melaksanakan 10 program pokok PKK yang didalamnya ada program prioritas, Program unggulan dan bahkan Program spesifik Daerah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

Diakhir sambutannya, Weni juga mengucapkan selamat kepada PKK Kota Tanjungpinang yang telah memenangkan Juara 1 pada lomba memasak menu ikan kategori kudapan Tingkat Provinsi dan juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas prestasi dan penghargaan yang sudah banyak diterima dari Pemerintah Pusat di Tahun 2017 ini diantaranya Wahana Tata Nugraha, Lakip terbaik 4 se Indonesia, dan terbaik pertama diLuar Jawa, Kota Layak Anak tingkat Pratama, TPID Terbaik se Indonesia, Yokatta Golden Award, serta akan kembali menerima Piala Adipura tahun 2017. Semoga kerjasama antara Masyarakat dan Pemerintah tetap berjalan dengan baik,” tutup Weni.

Acara juga diselingi hiburan tari zapin yang disuguhkan oleh 65 orang kader PKK se Kota Tanjungpinang, serta ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka HKG PKK, dan Lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna tahun 2017, diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama.

(Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang)