Kepri Tanjungpinang

Pendaftaran CPNS Pemprov Kepri Dibuka Minggu ini

TANJUNGPINANG- Surat keputusan (SK) penerimaan calon penerimaan pegawai negeri sipil (CPNS) untuk provinsi Kepri akan dikeluarkan dalam pekan ini oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI).

SK tersebut dikeluarkan bersamaan dengan keputusan untuk mulai dibukanya pendaftaran CPNS.

“Pokoknya dalam pekan ini SK itu sudah dikeluarkan oleh Kemenpan-RB. Kalau tidak dikeluarkan maka saya sendirilah yang akan menjemput SK itu di Kemenpan-RB. Rencananya Selasa (2/9) mendatang, saya akan berangkat lagi ke Jakarta untuk mengecek SK tersebut,” ungkap Abdul Malik, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Minggu (31/8) malam.

Pendaftaran CPNS Pemprov Kepri Dibuka Minggu ini
Pendaftaran CPNS Pemprov Kepri Dibuka Minggu ini

Menurut Malik, saat ini Pemprov Kepri masih sedang menunggu Menpan-RB menandatangani berkas formasi tambahan yang diajukan beberapa waktu lalu. Dia menegaskan, keputusan untuk memulai pendafataran CPNS di lingkup Pemprov Kepri akan dilakukan segera setelah penandangan berkas formasi tambahan tersebut.

“Kalau berkas formasi tambahan itu sudah ditandatangi maka keputusan untuk mulai membuka pendaftaran akan segera dikeluarkan. Memang beberapa waktu lalu ada informasi bahwa berkas formasi tambahan itu sempat hilang. Ternyata berkas itu tidak hilang tetapi belum ditandatangi saja oleh Menpan-RB. Jadi kita tunggu saja. Yang jelas kita dapat penambahan 101 formasi sehingga jadi 300 formasi,” jelas Kepala BKD Pemprov Kepri itu seraya menginformasikan bahwa pendaftaran CPNS akan mulai dibuka sejak berkas formasi tambahan tersebut ditandatangi sampai 14 hari setelah itu.

Seperti BKD Pemprov Kepri, BKD Pemko Tanjungpinang pun sedang menunggu Menpan-RB menandatangani berkas formasi tambahan. Raja Khairani, Kepala BKD Tanjungpinang mengakui bahwa Pemko Tanjungpinang juga mendapat penambahan formasi sehingga jumlah keseluruhan formasi menjadi 226. Namun, hingga saat ini Menpan-RB belum menandatangani berkas formasi tambahan tersebut.

Sumber: http://batam.tribunnews.com/2014/09/01/pekan-ini-pendaftaran-cpns-pemprov-kepri-mulai-dibuka