Kepri

Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

Penandatanganan Berita Acara Sumpah Anggota Dewan
Penandatanganan Berita Acara Sumpah Anggota Dewan
Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Dewan Kota Tanjungpinang
Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Dewan Kota Tanjungpinang

(edisi Bulan September 2014) Sebanyak 30 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada sidang istimewa terbuka dengan agenda Pengucapan.Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Masa Jabatan 2014 – 2019 di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (1/9). Dari 30 anggota DPRD yang dilantik, 20 persennya merupakan anggota lama yang terpilih kembali pada saat Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014. Gubernur Kepri HM. Sani bersama Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd hadir dan mengikuti jalannya prosesi pengucapan sumpah/janji.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD yang baru ini tentunya menimbulkan harapan dan semangat baru terlebih bagi masyarakat. Karena sebagai wakil rakyat, anggota DPRD yang baru diharapkan dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan yang amanah sesuai dengan apa yang dijanjikannya saat kampanye yang lalu. Gubernur Kepri HM. Sani juga mengingatkan kepada para anggota DPRD yang baru agar tidak melupakan 3 hal dalam menjalankan amanahnya. Ketiga hal tersebut adalah komitmen,rendah hati, serta selalu menghargai orang lain.

Sementara itu, sejak dilantik pada 31 Agustus 2009 silam, DPRD masa jabatan 2009 – 2014 telah mengesahkan 64 Ranperda menjadi Perda, demikian dikatakan Suparno selaku Ketua DPRD. Sementara itu, usai dilantik ditetapkan pula Agus Jurianti, SH dari partai PDI-P sebagai Ketua DPRD sementara dan Ade Angga, S.Ip dari partai Golkar sebagai sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Adapun perolehan kursi bagi masing-masing partai adalah 7 kursi untuk PDI-P, 4 kursi untuk Golkar, 3 kursi untuk Gerindra, 3 kursi untuk Demokrat, 2 kursi untuk PPP, 4 kursi untuk Hanura, 2 kursi untuk. PKPI, 3 kursi untuk PKS, serta 2 kursi untuk PAN.