Tanjungpinang

Penyeludup Narkoba Asal Malaysia Tertangkap Basah Oleh Pihak Bea Cukai Tanjungpinang

Prease Realis Bea Dan Cukai
Prease Realis Bea Dan Cukai

TANJUNGPINANG –Berkat Joint Oparation yang di lakukan oleh aparat  gabungan  dari Bea Dan Cukai Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMB B) Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang , Pihak Imigrasi dan Angkatan Laut untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Tanjungpinang.

Alhasil Tim Gabungan ini berhasil membekuk ,MF (29), warga Malaysia yang diduga menjadi kurir narkotika jenis sabu seberat 250 gram  berhasil di bekuk oleh  aparat gabungan ini, di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura(SBP),Tanjungpinang,Juma’t(1/4) malam.

Duki Rusnadi Kepala Bea Dan Cukai Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMB B) Tanjungpinang  menjelaskan, Kronologi penangkapan berawal dari pada saat itu, anggota Bea cukai memasuki kapal Mv Batavia dan memeriksa para penumpang, namun ketika seorang pemuda di periksa dan di geledah , ia memberontak sehingga menimbulkan kecurigaan lebih besar, setelah di geledah di seluruh tubuh, maka di temukan barang yang diindentifikasi adalah sabu-sabu yang di sembunyikan disalam celana dalamnya tepat pada kemaluannya tepatnya di slangkanggan pelaku.

“Kita cek para penumpang,namun ada seorang pria yang berontak pada saat mau di periksa, jadi anggota kita teruskan geledah, kita jumpa barang itu di dalam celana dalamnya,ujar Kepala Bea Cukai Tanjungpinang,”Jelas Duki saat Prease Realis(5/4).

Sementara itu ,Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian , yang datang pada saat prease realis mengatakan , Untuk saat ini barang bukti langsung di tindak lanjuti oleh Polres Tanjungpinang dengan dan mengkaji kembali apakah ada modus-modus baru, dikarenakan sebelum ini pernah dilakukan Pers Realease dengan modus memasukkan narkoba melalui sepatu.

“Sekarang kita tindak lanjuti perkara ini, untuk barang bukti telah kita amankan dan saat ini pihak kita sedang menyelidiki apakah ada modus baru , jelas berbeda dengan kemaren yang di masukkan di dalam sepatu  ujar Kapolres Tanjungpinang,”Ujar Kristian Saat Prease Realis.

Kris sapaan akrap Kapolres menambahkan,  Untuk hasil Joint Ops seaport ini di bentuk untuk memberantas Narkoba. Dan akhirnya membuahkan hasil dengan tertangkapnya tersangka penyeludupan narkoba tersebut. Dan diduga kuat tersangka merupakan seorang kurir dan berusaha menyeludupkan barang tersebut dengan pemilik aslinya yang sudah menunggu di Tanjungpinang, Pihak Polres sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita bentik Join Ops untuk berantas narkoba, dan berhasil, untuk tersangka ini kita duga sebagai kurir, karena pemilik aslinya sudah menunggu di Tanjungpinang, jadi pihak kita sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, kita tunggu berita selanjutnya, mudah-mudahan segera tertangkap,”Kata kris

Kris juga mengatakan , pihaknya akan terus melacak siapa dalang di balik peredaran narkoba melalui Kota Tanjungpinang.

“Kita akan dalami kasus ini guna menangkap penadah dari narkoba ini , yang di duga kuat merupakan orang Tanjungpinang,”Tutupnya(BURA)