Kepri

Peringatan Hardiknas 2014 Memajukan Pendidikan dengan Kebersamaan

info TanjungpinangPeringatan Hardiknas 2014. “Memajukan Pendidikan dengan Kebersamaan” pesan Gubernur Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani saat menjadi inspektur upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2014 tingkat Kepulauan Riau yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur di Dompak, Jumat (2/5/2014).

Pada kesempatan ini Gubernur berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan, baik berupa beasiswa kepada mahasiswa S1, S2, S3 hingga mahasiswa bidang kedokteran. Selain itu juga bantuan kepada para siswa dan siswi serta buru-guru di Kepri yang telah berhasil mengukir prestasi ditingkat Nasional.

Peringatan Hardiknas 2014 Memajukan Pendidikan dengan KebersamaanDalam sambutannya Gubernur menegaskan jika Pemerintah Provinsi Kepri sangat komitment dalam memajukan bidang pendidikan. Hal ini diawali dengan pagu anggaran dibidang pendidikan yang sudah tentu lebih besar dibanding instansi lain, yakni minimal 20 persen dari APBD. Selanjutnya, setiap tahun, Pemerintah Provinsi Kepri juga selalu menggulirkan beasiswa untuk putra dan putri Kepri, baik yang berprestasi ataupun tidak mampu .

Hal ini tujuannya untuk membantu sekaligus memotivasi agar pra peserta didik tidak terlalu memikirkan biaya, dan bisa lebih fokus belajar hingga mengukir prestasi.

“Saya selalu katakan bahwa semakin hari atmosfer kompetitifnes semakin berat, bik dalam hal ekonomi, industri, teknologi dan sebagainya. Oleh sebab itu, kita harus selalu meningkatkan kompetensi diri, menambah wawasan, pengetahuan, bidang keilmuan, skil dan sebagainya. Dan satu-satunya jawaban untuk menjawab kompetisi itu adalah melalui dunia pendidikan. Oleh sebab itulah, kita sangat komit dalam dunia pendidikan,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengaku bangga kepada putra dan putri Kepri yang telah banyak mengukir prestasi ditingkat Nasional. Gubernur yakin jik prestasi demi prestasi yang berhasil diukir itu merupakan hasil dari perjuangan dan kerjasama yang sudah dibngun selam ini.

Oleh karenanya Gubernur meminta agar prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan terus sehingga bisa memotivasi masyarakat lainnya yang masih biasa-biasa saya dalam menghadapi tantangan zaman.

“Tentu saja atas semua prestasi yang didapat di dunia pendidikan selama ini, sehingga kita berada di posisi 6 secara nasional di bidang pendidikan, adalah bentuk komitmen kita dalam menggawangi masalah pendidikan,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua Pohan yang telah turut membantu mensukseskan pembangunan di Kepri, terutama dalam bidang pendidikan. Baik itu para siswa, mahasiswa, guru-guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, para orang tua dan sebagainya. “Semua prestasi yang sudah kita dapat selama ini karena kebersamaan yang kita bangun. Bukan karena saya saya, atau satu orang saja. Kalau kita bersama pasti apapun bisa kita lakukan,” tutup Gubernur.

 

Sumber: Humas Provinsi Kepri