Batam Kepri

Persiapan Bandara Hang Nadim Batam Layani Arus Mudik 2014

info Tanjungpinang – Menghadapi arus mudik 2014 melalui Bandara Hang Nadim, Batam, pengelola bandara sudah mempersiapkan sejumlah hal untuk mengantisipasi segala sesuatunya.

Hal itu terungkap saat rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran terpadu di Kantor Walikota Batam, Senin, 14 Juli 2014.

Kepala Seksi Terminal Hang Nadim, Setyo Utomo menjelaskan, pihaknua menyiapkan tenda khusus untuk beristirahat terutama bagi tenaga kerja Indonesia yang hendak mudik melalui bandara tersebut.

Persiapan Bandara Hang Nadim Layani Arus Mudik 2014
Persiapan Bandara Hang Nadim Layani Arus Mudik 2014 (ilustrasi skanaa.com)

Selama ini para TKI yang mudik lewat bandara selalu menggunakan areal ruang tunggu untuk beristirahat, sehingga  membuat kepadatan. Apalagi mulai 1 Juni 2014 lalu bandara sudah melayani 24 jam, dikhawatirkan akan semakin padat penumpang yang menunggu.

Kendala lain yang dihadapi bandara yaitu apron yang sudah mulai padat terutama siang hingga sore hari. Sementara pagi dan malam hari belum banyak maskapai yang berminat.

Namun Bandara Hang Nadim membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi maskapai yang ingin menambah jadwal penerbangan di musim mudik lebaran tahun 2014 ini. Pihak maskapai hanya perlu memberikan surat pemberitahuan kepada pengelola bandara.

Setyo menegaskan bandara Hang Nadim siap melayani pemudik tahun ini. Pengelola sudah memasang empat CCTV yang dihubungkan langsung ke Kementerian Perhubungan.

 

Sumber : Pemerintah Kota Batam