Kepri Tanjungpinang

Petugas RT/RW Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan 2

info Tanjungpianng – Jelang lebaran, sebanyak 839 RT/RW menerima insentif dan bingkisan lebaran yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, Sabtu, 19 Juli 2014 di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdako Tanjungpinang R. Monrovia mengatakan, terkait dengan akan adanya pemekaran wilayah, bersama dengan para camat dan lurah akan segera membahas Perwako yang mengatur tentang RT dan RW.

Petugas RTRW Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan - Walikota Tanjungpinang Memberi Amplop
Petugas RTRW Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan – Walikota Tanjungpinang Memberi Amplop

Seperti pembatasan berapa jumlah maksimal RT dalam 1 RW serta berapa jumlah maksimal KK dalam 1 RT, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pelaksanaan pemerintahan.

Pemilihan RT/RW sendiri boleh dipilih berdasarkan pemilihan atau ditunjuk langsung oleh masyarakat, berdasarkan tokoh yang mereka percayai mampu menjalankan amanah.

Petugas RTRW Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan - Walikota Tanjungpinang Memberi Bingkisan
Petugas RTRW Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan – Walikota Tanjungpinang Memberi Bingkisan

Dalam sambutannya, Lis mengatakan, sebagai ujung tombak pelaksanaan roda pembangunan, setiap RT dan RW dituntut untuk selalu proaktif di masyarakat, begitu juga dengan lurah.

Besaran insentif yang diterima RT/RW tidak berbeda dari triwulan 1 yang lalu, yaitu sebesar Rp. 1.096.875,-.  serta ditambah dengan paket bingkisan lebaran.  Lis berharap bantuan yang diberikan, walaupun tidak besar tapi dapat membantu mencukupi kebutuhan khususnya menjelang lebaran.

Selain RT dan RW, sebanyak 23 KK dari beberapa kelurahan juga turut menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang. Bantuan diberikan kepada para korban kebakaran dan puting beliung beberapa waktu silam.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk buku tabungan dimana didalam buku tabungan tersebut sudah tertera jumlah bantuan yang diterima. Setiap KK menerima jumlah yang berbeda sesuai dengan kerugian yang dialami.

 

Sumber: Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang