Kepri Natuna

Pulau Tiga Natuna Kedatangan Kapal Pesiar National Geographic Orion

info TanjungpinangPulau Tiga Natuna Kedatangan Kapal Pesiar National Geographic Orion. Bertepatan dengan hari ke – 2 perayaan Idul Adha 1435 H, Natuna kembali disinggahi oleh kapal Pesiar National  Geographic Orion. Kali ini tujuan mereka ke Pulau Tiga  diantaranya Desa Tanjung Kumbik dan wisata pantai pulau Setai. Mereka sampai di Desa Tanjung Kumbik sekitar jam 08.00 hingga jam 10.00, setelah itu

mereka akan menuju pulau Setai, untuk makan siang, diving dan snorkeling. Jumlah penumpang yang diturun sekitar 90 orang, yang berasal dari berbagai Negara, mayoritasnya dari Amerika Serikat dan Filipina. Sesampainya di pelabuhan nelayan masyarakat Tanjung Kumbik, mereka disambutkan dengan iringan kompang dari kelompok seni setempat. Kemudian mereka dikumpulkan disebuah depang panggung untuk menyaksikan tarian kreasi daerah melayu Natuna dan tarian persembahan makan sirih. Disamping itu, para rombongan juga di ajak untuk berjoged bersama oleh penari-penari. Mereka menyapa penduduk dengan lambayan tangan bahkan masuk dirumah penduduk, layaknya tamu yang sedang lebaran.

Pulau Tiga Natuna Kedatangan Kapal Pesiar National Geographic Orion
Pulau Tiga Natuna Kedatangan Kapal Pesiar National Geographic Orion

Pada kesempatan itu, mereka juga diberi sedikit sambutan oleh Camat Pulau Tiga, Bapak Tabrani. Dalam  sambutannya, ia menyampaikan “ kami sangat berbangga dan bahagia atas kedatangan bapak dan ibu sekalian, mudah-mudahan pariwisata natuna semakin berkembang dari masa ke masa. Kedatangan kapal ini juga bukan sekedar untuk berwisata, namun mereka juga melakukan bakti social kepada masyarakat Tanjung Kumbik. Kedatangan mereka pada kesempatan ini sudah termasuk kunjungan ke – 4 kalinya di Desa Tanjung Kumbik. Ada seorang anak yang menderita tumor benjelon dibagian antara pipi dan mata dibawa ke Singapore untuk melaksanakan operasi lebih kurang selama 3 bulan, seluruh biaya menjadi tanggung jawab mereka”. Bagi mereka, itu merupakan sebuah kenanga-kenangan ketika mereka ke Tanjung Kumbik dan setiap mereka datang, anak ini selalu mereka cari dan menanyakan kabarnya.

Setelah beranjak dari Desa Tanjung Kumbik, tujuan selanjutnya adalah ke Pulau Setai. Di Pulau Setai mereka melaksanakan makan siang yang di sajikan di pantai. Di situ mereka melakukan snorkeling dan diving. Dengan nuansi air laut yang jernih, pantai yang putih dan karang yang indah mereka mengatakan bahwa Natuna sangat bagus. Oleh sebab itu mereka tidak melupakan Natuna sebagai list perjalanan kapalnya.

Pada Jam 17.00 mereka meninggalkan Pulau Natuna.

 

Sumber: Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna