Nasional

Saat Setya Novanto Menari Di Bawah Hujan…

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menjadi pembina dalam upacara penutupan Jambore Nasional dan Diklat Siaga Karya Angkatan Muda Partai Golkar 2016.

Kegiatan tersebut juga yaitu pendidikan dan pelatihan program Bela Negara yg dicanangkan Kementerian Pertahanan.

Upacara diselenggarakan di lapangan bekas golf driving range Senayan dan melibatkan ribuan kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Jumlah yg hadir hari ini 3.000 peserta,” ujar Ketua Umum AMPG, Fahd A Rafiq, Minggu (23/10/2016).

Meski diguyur hujan, ribuan kader AMPG yg hadir tetap melaksanakan upacara penutupan hingga selesai. Bahkan, upacara diakhiri dengan sesi menari bersama dengan lagu berjudul “Gemu Fa Mi Re” dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Novanto pada kesempatan tersebut juga turut menari di bawah hujan. Mengenakan baju loreng-loreng bernuansa kuning kebesaran AMPG dan kacamata hitam, mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI itu kelihatan membaur dengan para kader.

Suasana pun semakin ramai setelah melihat ketua umum mereka turut berjoget di lapangan.

Tak cuma Novanto, kelihatan sejumlah pengurus pusat Partai Golkar ikut menari di bawah hujan.

Terlihat Bendahara Umum Partai Golkar Robert Cardinal, Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai hingga Kepala Bidang Kerja Sama Ormas dan Lembaga Kepartaian Rambe Kamarul Zaman.

Usai menari, Novanto juga dibopong oleh sejumlah kader AMPG sambil lanjut berjoget hingga lagu selesai diputar.

“Saya sangat bangga kepada segala kader Golkar yg ikut Jambore segala Indonesia. Sebagai kader bela negara, aku yakin saudara-saudara bersiap menghadapi ancaman, tantangan dan gangguan yg dihadapi bangsa dan negara,” tutur Novanto seusai acara.

Sumber: http://nasional.kompas.com