Satpol Razia Seakan Pilih Kasih

Tanjungpinang(IT) – Akhirnya terungkap sudah kebobrokan Satuan Pamong Praja(Satpol PP) Kota Tanjungpinang yang di duga segaja melepaskan 1 pasangan mesum saat Razia Ketertiban Bulan Ramadhan di salah satu wisma kelas melati di Kota Tanjungpinang,Rabu,(8/7) dini Hari.
Satpol Razia Seakan Pilih Kasih
Satpol Razia Seakan Pilih Kasih

Pasangan mesum yang di lepas berinisial E dan pasangan yang belum di ketahui identitasnya E, sendiri diduga kuat merupakan anggota salah instusi penegak hukum di Kota Tanjungpinang berbangkat Bripda.

Kejadian memalukan ini sendiri, di ceritakan oleh salah satu oknum wartawan yang menjadi saksi melihat dan menceritakan kejadian tersebut.
Di ceritakannya kejadian berawal dari salah seorang oknum Satpol PP yang berinisial C Kota Tanjungpinang Hendak memeriksa kamar 110 di salah satu wisma kelas melati Kota Tanjungpinang.
Saat ingin di periksa kelengkapan datanya oleh C , E mengajak C kedalam kamar mandi sambil berkata,” Bang sini dulu ,”Oknum Wartawan tersebut menirukan percakapan E kepada C.
Setelah melakukan perundingan tersebut , E sendiri di lepaskan begitu saja padahal dalam pemeriksaan dokumen pasangan ini tidak memiliki kelengkapan surat nikah.
Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan awak media yang ikut pada saat razia tersebut banyak di antara mereka menilai bahwa adanya dugaan permainan yang dilakukan oknum penegak hukum di Kota Tanjungpinang berinisial E kepada petugas satpol pp berinisial C.
Menanggapi hal ini Kepala Bagian Ketentaman dan Ketertiban Umum(Kabag Tramtib) Satpol PP Kota Tanjungpinang, Omrani tidak mengetahui akan kejadian memalukan ini dan meminta kepada bawahannya untuk sama – sama mengecek ulang tempat kejadian yang dituduhkan tersebut.
“Biar sama – sama enak kita cek ulang aja , biar tak ada yang ditutupi,”Ujar Omrani yang juga ikut dalam razia rutin ini.
Alhasil benar saja , pasangan yang di duga oknum Polisi ini masih di kamar tersebut,dan segera di minta menunjukkan kartu identitasnya di hadapan omrani.
“Ya , udah gini saja , abang ikut kami saja ke Kantor untuk menjelaskan semuanya,”Ajak Omrani kepada oknum polisi tersebut.
Akan tetapi anehnya setelah sampai di kantor Satpol PP Oknum Polisi ini , di lepaskan begitu saja begitu juga dengan pasangan wanitanya yang juga merupakan warga sipil biasa.
“Kita minta dia , untuk di proses oleh kesatuannya bang ,”Ujar Kepala Bagian (Kabid) Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kota Tanjungpinang,Nanang.
Sekedar diketahui dalam razia kali ini pasangan muda – mudi yang ikut terjaring dan proses oleh satpol pp Kota Tanjungpinang ada 3 orang pasangan sedangkan sedang 4 orang tidak memiliki identitas semuanya diproses di kantor Satpol pp Kota Tanjungpinang.
Hal ini sontak menimbulkan pertanyaan , di benak para pewarta yang ikut razia , yang menilai adanya sistem tebang pilih satpol PP Kota Tanjungpinang dalam melakukan razia.(R)

You might like

About the Author: Redaktur

sumber informasi maupun berita dari wartawan yang bertugas dilapangan dan dipublish oleh tim redaktur. sebagian pemberitaan dari rilis atau lansiran media lokal, nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *