Teknologi

Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker

KOMPAS.com – Ketika Instagram Stories pertama kali dirilis, dua orang enggan memanfaatkannya karena ingin setia dengan Snapchat. Terlebih lagi, Stories kala itu tidak milik stiker menggemaskan yg menjadi andalan Snapchat.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna mulai stiker, Stories pun menghadirkannya pada aplikasi Instagram versi teranyar. Memang ketika ini stiker yg tersedia belum sebanyak Snapchat.

Namun, stiker penting yg memberikan keterangan waktu, suhu, dan lokasi, telah diakomodir. Model stiker keterangan itu dapat diubah sesuka hati, sama seperti pada Snapchat.

“Anda memiliki cara-cara baru buat menampilkan sebuah momen yg dibagi ke teman dan followers,” begitu tertulis pada informasi resmi Instagram via blog resminya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (21/12/2016).

Baca: 4 Alasan Orang Tinggalkan Facebook, Instagram, dan Twitter

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan stiker pada Instagram Stories? 

Anda cukup membidik foto atau merekam video seperti biasa di Stories. Antarmuka aplikasi mulai menampilkan ikon stiker di sisi kanan atas, berdampingan dengan ikon huruf dan pena.

Lalu, beragam pilihan stiker mulai muncul. Anda dapat memilihnya sesuai preferensi. Misalnya ketika memilih stiker lokasi, Instagram mulai meminta Anda memasukkan lokasi terkini dan stiker mulai mengikutinya.

Begitu juga dengan suhu dan waktu yg mengikuti keadaan nyata. Ukuran dan letak stiker pun dapat Anda utak-atik semaunya. Terakhir, seandainya dirasa telah pas, Anda dapat membagi konten ke Stories.

Untuk memakai stiker di Stories, Anda dapat memperbarui aplikasi Instagram di Apple App Store atau Google Play Store. Selamat mencoba!

Baca: 10 Foto Terpopuler Instagram 2016 Didominasi Selena Gomez

Sumber: http://tekno.kompas.com