Batam Kepri

STP Sahid Bintan Mendapat Kuliah Umum

Info Tanjungpinang – STP Sahid Bintan Mendapat Kuliah Umum. Sekertaris Daerah Kabupaten Bintan, Ir. Lamidi, MM memberikan pemaparannya mengenai beberapa keberhasilan Kabupaten Bintan dari tahun ke tahun dalam Kuliah Umum yang diselenggarakan di  Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Bintan, Selasa (1/9).

STP Sahid Bintan Mendapat Kuliah Umum
STP Sahid Bintan Mendapat Kuliah Umum

Dalam pemaparannya, Lamidi mengatakan, pembangunan bintan sangat signifikan apa lagi dengan diadakannya Tour De Bintan, yang mana dalam hal ini ada kenaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Bintan. Tentunya hal ini, sangat melesat jauh jumlah kunjungan dan pendapatan asli daerah karena sekitar 40 negara bisa hadir dalam agenda Tour De Bintan ini.

“Sekitat 40 negara menghadiri agenda Tour De Bintan ini sangat luar biasa, apalagi dengan menelan biaya 1 miliar. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan daerah lain yang menggunakan APBN sedangkan kita hanya mengandalkan APBD Bintan yang kita dapatkan dari pajak daerah,” ujar Lamidi.

Menurut Lamidi, dari anggaran 1 miliar ini yang digunakan untuk acara Tour De Bintan, Pemerintah Bintan bisa mendapatkan pemasukan sebesar 2 miliar dan tentunya hal ini akan menambah PAD daerah.

“Kunjungan wisata Bintan dan pajak terus berkembang pada tahun 2005 sekitar 268 orang lebih dan terus naik hingga tahun 2015 ini,”ungkap  Lamidi.

Lamidi juga mengatakan, bahwa hasil pajak yang didapat dari pariwisata dikembangkan untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti jalan, masjid, rumah sakit, pendidikan dan lainnya.

“Makanya jalan di Bintan bagus-bagus kan, jangan di bandingkan dengan singapura yah, tapi bandingkan dengan Kabupaten  lainnya,” ujar Lamidi.

Menurut Lamidi, keberadaan hotel-hotel di Bintan ini adalah peluang dan kesempatan besar dalam dunia kerja. Begitu pula dengan dunia kepariwisataan yang ada ini, sangat menggiurkan dan tentunya hal ini akan menjadi prospek kedepan

Sumber :Humas Kab Bintan