Nasional

Surya Paloh: Lewat Partailah Kita Bisa Sejahterakan Masyarakat

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung beserta organisasi sayap partai di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (8/10/2016).

Ketua DPW Nasdem Lampung, Mustafa, beserta empat pimpinan organisasi sayap Partai Nasdem di Lampung mengambil sumpahnya di depan Surya Paloh.

Keempat organisasi sayap partai itu adalah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi, Garda Pemuda, Petani Nasdem, dan Bantuan Advokasi Hukum.

(Baca juga: Paloh: Parameter Kemajuan Suatu Bangsa Dilihat dari Kemandirian Kaum Tani)

Usai melantik jajaran pengurus DPW Partai Nasdem dan empat sayap organisasi Partai Nasdem Provinsi Lampung, Paloh dalam sambutannya mengingatkan agar jajaran pengurus Partai Nasdem di daerah tidak jarang turun segera ke masyarakat.

“Tunjukan keteladanan dengan hadir segera di tengah masyarakat. Mendengar segera masalah mereka dahulu memperjuangkannya,” kata Paloh.

Ia menyatakan, dengan hadirnya para kader partai di tengah masyarakat, partai pun dapat mendengar masalah masyarakat yg sesungguhnya bagi kemudian menghasilkan solusi yg relevan.

“Partai Nasdem mampu menjadi antitesis dari partai lainnya seandainya kader Partai Nasdem terus hadir di tengah masyarakat segera dan mau mendengar serta memperjuangkan harapan masyarakat,” ujar Paloh.

(Baca juga: Nasdem Targetkan Menang Pilkada Serentak 60 Persen)

Ia menambahkan, Indonesia, khususnya Provinsi Lampung, memiliki potensi kekayaan alam yg luar biasa.

Menurut Paloh, dibutuhkan kendaraan bernama partai politik buat menyejahterakan masyarakat melalui pemanfaatan kekayaan alam itu.

“Lewat partailah kami dapat menyejahterakan masyarakat,” lanjut Paloh.

Kompas TV Nasdem Serahkan “Reshuffle” Kabinet ke Jokowi

Sumber: http://nasional.kompas.com