Nasional

Tak Pikirkan Pilkada, Djarot Akan Non-aktifkan HP Selama Umrah

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mulai memaksimalkan waktunya selama 8 hari buat fokus beribadah di tanah suci.

Djarot pun mulai menyingkirkan semua hiruk pikuk dan urusan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 selama beribadah umrah.

“Iyalah, sekarang fokus hablumminallah (hubungan dengan Allah SWT). Makanya handphone saya, aku matikan,” kata Djarot, di sela-sela keberangkatan umrah ke tanah suci, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (25/12/2016).

Djarot menunaikan ibadah umrah bersama sang istri, Happy Farida dan tiga anaknya. Mereka mulai umrah selama 8 hari atau hingga 2 Januari 2017 mendatang. Sehingga mereka mulai menghabiskan malam pergantian tahun di tanah suci. Selama itu pula, Djarot tidak mulai berkampanye.

“Enggak mikir (kampanye Pilkada) lalu lah, istilahnya kan muhasabah ya. Terus evaluasi diri, berdoa, makanya selama di sana, komunikasi juga telah tak ada kan,” kata Djarot.

Selain itu, lanjut dia, umrah ini menjadi momen untuk dirinya bersama istri bagi mengajarkan ketiga anaknya beribadah.

Djarot bersama Happy sebelumnya telah pernah menunaikan ibadah Haji pada tahun 2002. Sementara umrah ini yaitu kali pertama buat ketiga anak mereka.

“Ini untuk anak-anak ini pertama umrah. Karena mereka telah mampu diajak diskusi dan belajar,” kata Djarot.

Sumber: http://nasional.kompas.com