Teknologi

Timnas Menang, Laptop Jokowi Malah Ramai Dibicarakan “Netizen”

KOMPAS.com — Segala barang yg menyangkut Presiden Joko Widodo (Jokowi) agaknya bakal ramai dibicarakan oleh warga internet Tanah Air. Setelah jaket bomber, sarung, payung, dan sandal biru, kini giliran laptop sang Presiden yg beken di media sosial.

Laptop tersebut muncul dalam foto yg diunggah Jokowi melalui akun Twitter resminya, @jokowi, pada Rabu (14/12/2016) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam gambar tampak dia sedang menonton pertandingan final pertama Piala AFF 2016 antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Thailand di layar laptop.

Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta dalam kicauan yg menyertai foto, lengkap dengan inisial “Jkw”. Skuad Garuda memang berhasil menang 2-1 atas lawannya, Thailand.

Baca: Jokowi Pamer Sandal Biru di Twitter dan Facebook

Ketika final Piala AFF 2016 berlangsung, Jokowi sedang berada di tengah kunjungan kerja ke Iran sehingga tak mampu tiba segera ke arena pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor. Dia pun menyaksikan siaran segera via streaming.

Foto Jokowi dengan laptopnya menuai berbagai reaksi dari netizen. Sebagian mengapresiasi waktu yg diluangkannya bagi menonton laga Boaz Solossa dan kawan-kawan.

@Jokowi lagi tugas juga sempet-sempetnya nonton timnas, alhamdulillah menang pak,” kicau pemilik akun Twitter bernama @philmanpdv97.

Keren pak, meskipun jauh di negeri orang, pak @jokowi tetap menyempatkan mendukung timnas,” kicau akun yang lain bernama @14_Zakhary.

Baca: Kicauan Jokowi Dinobatkan sebagai Tweet Emas oleh Twitter

Bahkan, muncul pula akun Twitter candaan bernama @LaptopJokowi. Si pengelolanya melakukan personifikasi dengan berpura-pura menjadi laptop sang Presiden, tentu bagi keperluan guyon.

Bapak lagi liatin saya terus..,” kicau akun tersebut. “Masih di LN sama bapak, kasian jaket sama payung gak diajak,” lanjutnya.

Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla yg hadir secara segera buat menyaksikan pertandingan itu turut memberi selamat atas kemenangan skuad Garuda melalui akun Twitter miliknya di @Pak_JK.

Timnas Indonesia sendiri masih harus kembali berhadapan dengan Thailand dalam pertandingan final kedua di kandang lawan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

Baca: Kehebohan Presiden Jokowi di Medsos Sepanjang 2016

Sumber: http://tekno.kompas.com