Tips Praktis Keseharian Yang Harus Diperhatikan

info TanjungpinangTips Praktis Keseharian Yang Harus Diperhatikan. Tahukah anda bahwa dalam kehidupan sehari-hari ada saja permasalahan sepele yang tidak pernah kita duga datang secara tiba-tiba. Namun demikian, seolah kita bingung dibuatnya karena kesibukan mengurus diri sendiri, keluarga, pekerjaan de el el deh yang secara tidak sadar membuat kita kualahan menghadapi persoalan yang sepele tadi.

Cobalah anda tenang dan berfikir sejenak mengenai permasalahan tersebut dan fokus pada solusinya, tetapi tidak cukup dengan semua itu, kita butuh ilmu untuk menyelesaikan semua persoalan yang menghampiri kita, apabila ilmu yang kita miliki tidak memenuhi, yang kita butuhkan selanjutnya adalah memperbanyak informasi. Nah, kali ini kami share 15 Tips Praktis Keseharian Yang Harus Diperhatikan, langsung saja yuk?

Tips Praktis Keseharian Yang Harus Diperhatikan
Tips Praktis Keseharian Yang Harus Diperhatikan
  1. Saat makan pedas, terasa pedas sekali? Taruh garam dapur dalam mulut, tahan sebentar terus buang dan kumur. Maka rasa pedas langsung hilang.
  2. Gigi kuning? Kunyah-kunyah kacang tanah dan tahan bentar, terus gosok gigi selama 3 menit, akan terlihat dampaknya.
  3. Kalau ada luka kecil, terbakar atau luka kena air atau minyak panas, usap dengan pasta gigi, langsung pendarahan berhenti dan sakit reda.
  4. Gelas ada bekas teh yang susah hilang? Lap dengan pasta gigi biarkan sesaat, sikat dan bilas.
  5. Saat tetes obat mata, mulut agak terbuka sedikit, maka mata pun lebih gampang terbuka.
  6. Mulut terluka atau sariawan, pakai tablet vitamin C tempel di luka, setelah mencair, prinsipnya luka sudah sembuh. Jika agak parah, tambahkan dengan vitamin B2.
  7. Mata kemasukan debu? Pejamkan mata dan batuk dengan kuat, debu akan keluar sendirinya.
  8. Setelah cuci muka, jari tempeli garam halus, terus pelan-pelan pijati kedua sisi hidung, maka komedo dan kotoran hitam di pori-pori akan hilang, dan pori-pori akan mengecil.
  9. Jika baru saja digigit nyamuk, segera oles dengan sabun, gatal akan hilang. Untuk menghilangkan bekasnya, oleskan minyak kayu putih atau minya telon.
  10. Saat tenggorokan sakit, radang gusi. Pada malam hari makan semangka potong kecil-kecil bersama sedikit garam, pada saat itu keadaan akan membaik dan keesokan harinya bisa dikatakan sudah sembuh.
  11. Pakai hair dryer untuk meniup label sticker yg susah dilepas, saat lem sticker sudah panas, maka akan dengan mudah dilepas.
  12. Saat bepergian, jika takut baju tertindih kusut, setiap helai baju sebaiknya digulung saja.
  13. Lelah karena sendawa tidak berhenti-berhenti juga? Minum sedikit cuka, akan langsung hilang sendawanya.
  14. Jika mengonsumsi makanan berbau seperti bawang putih, petai dan lain-lain, makanlah beberapa butir kacang goreng. Bau pun akan segera hilang.
  15. Untuk menyembuhkan batuk, terutama batuk kering. Malam sebelum tidur, goreng telur dengan minyak wijen yang agak banyakan, tidak perlu tambahan bahan lain, makan saat panas, makan beberapa hari, akan segera terlihat efeknya.

Semoga bermanfaat (pra)

Sumber: Febriyanti Sitanggang (plus.google.com)

You might like

About the Author: infotanjungpinang

Hati perlu iman, otak perlu ilmu. Marilah kita beriman dan berilmu. Indahnya hidup berkah dengan berbagi ilmu.