Kepri Lingga

Ujian Nasional SMP dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014

info TanjungpinangDinas Pendidikan Provinsi Kepri. Ujian Nasional (UN). Ujian Nasional tingkat SMP di Kepri dilaksanakan pada hari ini tanggal 5 sampai tanggal 8 Mei 2014. Pelaksanaan UN 2014 jenjang SMP masih menggunakan konsep 20 paket ujian, yang telah dilaksanakan 2 tahun terakhir.

Pelaksanaan UN di semua jenjang pada tahun ini masih diisukan adanya kebocoran soal dan jawaban, meskipun demikian dengan penerapan 20 paket ujian menjadi antisipasi terjadinya kebocoran.

Ujian Nasional SMP dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014Namun demikian isu kebocoran ini tetap dibantah oleh wakil menteri pendidikan dan kebudayaan RI Musliar Kasim. “Itu kan dugaan-dugaan yang tidak berdasar. Sejak dari percetakan hingga ke rayon-rayon, lembaran soal UN dikawal oleh kepolisian,” kata Musliar seperti dikutip dari BBC London.

Namun sejauh ini pelaksanaan UN SLTA kemaren berjalan dengan baik, meskipun kesalahan teknis seperti soal dan jawaban terbalik tetap terjadi.

Untuk hari pertama UN SMP, Monitoring UN oleh kepala Dinas Pendidikan Kepri Drs. Yatim Mustafa dilaksanakan di Kab. Lingga dan selanjutnya kembali ke Kota Batam.

 

Sumber: Dinas Pendidikan Provinsi Kepri