Bintan Kepri

Upacara Peringatan 17 Hari Bulan dilaksanakan Pemkab Bintan

Info TanjungpinangUpacara Peringatan 17 Hari Bulan dilaksanakan Pemkab Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan upacara bendera memperingati 17 hari bulan tingkat Kabupaten Bintan. Bertempat di halaman Kantor Bupati Bintan – Bandar Seri Bentan, upacara tersebut dipimpin oleh Kabag Organisasi dan Tatalaksana setda Kab. Bintan, Ary Satya Darma, dan bertindak selaku pembina upacara, Penjabat Bupati Bintan, Drs. H. Doli Boniara, M.Si, Kamis (17/9).

Upacara Peringatan 17 Hari Bulan dilaksanakan Pemkab Bintan
Upacara Peringatan 17 Hari Bulan dilaksanakan Pemkab Bintan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Analis pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Bintan serta seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang hadir tampak hikmat mengikuti rangkaian upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Doli Boniara menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera tersebut bertujuan untuk memperkokoh rasa nasionalisme, patriotisme, dan wawasan kebangsaan aparatur pemerintah. Selain itu, juga untuk menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin, serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana yang tertuang dalam Panca Prasetya Korpri.

Untuk itu, Doli menegaskan agar setiap PNS atau ASN lainnya selalu mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku serta meningkatkan kedisiplinan masing-masing agar profesionalisme PNS dapat terwujud.

“Saya tegaskan kepada saudara selaku Pegawai Negeri Sipil untuk selalu tetap menerapkan disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Disampaikannya, untuk menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 019.1/397.6/SJ Tanggal 28 Juli 2015 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera dan Penggunaan Bendera Negara, Doli berharap agar seluruh unit kerja pemerintah daerah Kabupaten Bintan dapat melaksanakan upacara bendera Senin pagi setiap minggunya sebagaimana Surat Edaran Bupati Bintan Nomor 504/SE/2015 tentang pelaksanaan upacara bendera di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Diharapkan agar seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk melaksanakan Upacara Bendera setiap hari senin di setiap minggunya di pagi hari waktu akan mulai kerja di seluruh unit kerja pemerintahan daerah sampai tingkat desa/kelurahan,” harap Doli.

Pada kesempatan itu pula, dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan meningkatkan kualitas kedisplinan para PNS serta Karyawan dan Karyawati di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan,  melalui Surat Nomor 338/kesra/513 pada tanggal 14 September 2015, Doli menghimbau kepada para PNS serta Karyawan Karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan khususnya yang beragama muslim agar menghentikan seluruh aktifitas masing-masing ketika adzan telah berkumandang untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di masjid dan mushalla terdekat.

“Saya berharap himbauan ini dapat menjadi perhatian bersama guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” katanya.

Kemudian, lanjut Doli, sesuai dengan perkembangan politik saat ini, dimana sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Doli menyampaikan agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2015 nanti dengan menjaga kebersamaan serta persaudaraan dan tidak terpengaruh dengan isu yang dapat memprovokasi calon-calon Kepala Daerah sehingga Pilkada dapat berlangsung secara tertib, aman, jujur  dan adil serta dapat menggunakan hak pilih dan suaranya masing-masing untuk menentukan pemimpin Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan periode selanjutnya.

“Mari kita pilih pemimpin yang bisa membangun Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan menjadi semakin baik,” katanya.

Namun demikian, Doli juga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk dapat menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/2355/M.PAN/07/2015 tanggal 22 Juli 2015 lalu. Dan bagi ASN yang tidak menaati ketentuan dan melakukan pelanggaran terhadap larangan tersebut akan dijatuhi hukuman disiplin sedang sampai dengan berat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saudara-saudara selaku Aparatur Sipil Negara agar dapat menjaga netralitas dan tidak menggunakan aset Pemerintah dalam kampanye maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. Selain itu ASN juga tidak boleh terlibat atau ikut dalam politik praktis,” tegasnya.

Sukses Pilkada merupakan kemenangan bagi masyarakat semua. Siapapun Kepala Daerah terpilih nanti harus kita dukung bersama, karena itulah pilihan terbaik masyarakat.

Sumber : Humas Kab Bintan