Teknologi

Video “Mannequin Challenge” Ini Bikin Pemuda Ditangkap Polisi

KOMPAS.com – Hati-hatilah sebelum pamer satu di media sosial, apalagi bila melibatkan barang ilegal. Bisa jadi berujung penjara seperti yg dialami beberapa orang pria yang berasal Alabama, Amerika Serikat ini.

Kedua orang tersebut, masing-masing bernama Terry Brown dan Kenneth White, diketahui terlibat pembuatan video mannequin challenge yg diunggah ke Facebook awal November lalu.

Akar masalahnya, video tersebut menampilkan puluhan aktor yg memegang senjata api. Mereka direkam kamera dalam posisi seolah-olah mematung di tengah sebuah baku tembak.

Ada yg sedang bersembunyi di balik kendaraan, di balik pintu, berlutut, dan yang lain sebagainya, sambil menggenggam pistol atau shotgun.

Total terdapat 22 orang dan setidaknya 19 pucuk senjata api yg terlibat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Washington Post, Selasa (13/12/2016).

Video mannequin challenge yg diiringi alunan musik rap itu memancing perhatian polisi. Rumah yg ditampilkan dalam video pun digrebek. Di dalamnya ternyata terdapat “harta karun” berupa senjata api dan narkoba berbagai jenis.

Brown dan White pun dibekuk atas tuduhan kepemilikan narkoba dan senjata api secara ilegal. Pihak berwajib masih memburu kawan-kawan kedua orang tersebut yg turut tampil dalam video mannequin challenge bersangkutan.

“Beberapa orang dalam video kemungkinan adalah buronan,” ujar Kapten Muke Salomonsky dari Madison Country Sheriff yg menangani masalah tersebut. “Karena itu kita perlu melakukan proses identifikasi.”

Selengkapnya, video mannequin challenge yg berbuah penggrebekan polisi itu mampu dilihat di tautan berikut ini.

Sumber: http://tekno.kompas.com