Bintan Kepri

Wabup Bintan Buka Pasar Sembako Murah

info Tanjungpinang – Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik membuka secara simbolis pasar sembako murah yang diselenggarakan Diskop, UKM dan Perindag bekerjasama dengan TP PKK Bintan, di gedung Community centar Kecamatan Gunung kijang dan kecamatan Tuapaya, Senin, 14 Juli 2014.

Dalam sambutannya wabup mengatakan, kegiatan tersebut tahun ini sudah ditata secara propesional. Karena makin banyak warga yang mendapatkan paket sembaki, bahkan pasar sembako murah sudah sampai kecamatan tambelan.

Wabup Bintan Buka Pasar Sembako Murah
Wabup Bintan Buka Pasar Sembako Murah (ilustrasi: bismacenter.ning.com)

Untuk tahun 2014 menurut wabup, operasi pasar murah itu sudah bisa dirasakan oleh penduduk Kecamatan Tambelan. Karena dalam proses pendistribusian dan pengiriman sampai ke Tambelan bukanlah hal mudah. Itu lah upaya pemerintah daerah kabupaten bintan berkerja sama dengan TP.PKK bintan dalam rangka membantu masyarakat bintan.

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Bintan Dra. Hj. Dewi Kumalasari mengatakan, tahun ini ada peningkatan jumlah paket dan harga satu paketnya penambahan subsidinya lebih besar pada tahun – tahun sebelumnya.

Sementara itu, kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Bintan Edi Pribadi,SE,MM menyampaikan, pada tahun ini pelaksanaan pasar murah sembako ini dibandingkan dengan tahun 2013 mengalami peningkatan.

Pada tahun 2013 jumlah paket yang disiapkan untuk kabupaten Bintan 2.200 paket. Pada tahun ini pemerintah sudah mengalokasikan angaran cukup besar, sehingga untuk tahun 2014 disiapkan 3.500 paket. Khusus untuk di Kecamatan Gunung Kijang disiapkan sekitar 350 paket lebih besar dari tahun lalu.

Paket yang disubsidi terdiri dari gula pasir 4 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter dan sirup 2 botol. Paket tersebut dikhususkan untuk kebutuhan puasa pada bulan ramadhan dan rumah tangga.Subsidi perpaket berjumlah sekitar Rp. 51.000, kemudian harga jual perpaket Rp. 47.000,. Sehingga nilai total paket sebesar Rp 89.000 .

Dengan kegiatan itu diharapkan kepada warga kurang mampu bisa terbantu, setidaknya untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan selama bulan puasa.  Rangkaian pelaksanaan kegiatan pasar murah itu akan dilaksanakan sampai hari senin minggu depan.

 

Sumber: Humas Kabupaten Bintan