Kepri Tanjungpinang

Walikota Tutup Festival Laut Kota Tanjungpinang

info TanjungpinangWalikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menutup kegiatan Festival Laut, Minggu sore, 22 Juni di Tanjung Siambang, Dompak. Pelaksanaan festival laut telah digelar selama 3 hari sejak dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Jumat, 20 Juni lalu.

Walikota hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni. Turut hadir pula segenap unsur FKPD, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Juramadi Esram, serta sejumlah pejabat eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tutup Festival Laut Kota Tanjungpinang
ilustrasi (Gamabr: BatamPos.co.id)

Juramadi dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan diadakannya festival laut ini adalah untuk menjadikan Pantai Tanjung Siambang sebagai destinasi unggulan wisata bahari. Terlebih, di depan pantai Tanjung Siambang terdapat pulau bersejarah peninggalan jaman kerajaan, yaitu Pulau Basing. Situs-situs yang terdapat di Pulau Basing sudah seharusnya dijadikan sebagai cagar budaya karena mengandung nilai sejarah.

Sementara Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah menegaskan, pulau yang terletak diseberang Pantai Tanjung Siambang tersebut memang dapat dijadikan sebagai objek wisata bila dikelola dengan baik. Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga sudah berkomitmen untuk mengaktifkan segala kegiatan-kegiatan masyarakat yang berorientasi bahari, mengingat sebagian besar wilayah Pulau Bintan adalah laut.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menurut walikota selain memberikan hiburan bagi masyarakat, juga untuk memacu aktivitas masyarakat untuk lebih proaktif dalam melestarikan seni dan budaya di kota Tanjungpinang ini.

Sementara itu, dalam beberapa bulan kedepan Dinas Pariwisata sudah memiliki agenda penuh pelaksanaan event budaya yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, seperti festival layang-layang pada bulan Agustus mendatang serta Dragon Boat Race pada bulan Oktober.***

 

Sumber:Humas Pemko Tanjungpinang