Karimun Kepri

Wanita dilarang pakai Rok Mini selama MTQ Berlangsung di Karimun

info TanjungpinangKabupaten Karimun. Pemkab Karimun mengimbau warganya agar berpakaian sopan dan tidak mengenakan rok mini selama perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri yang ke-5 pada 21 hingga 27 Maret 2014 yang diperkirakan akan melahirkan qori dan qoriah berkualitas. Diharapkan mereka akan mewakili Kepri pada MTQ Nasional XXV 2014 di Batam.

Tuan Rumah Karimun mengundang belasan hakim MTQ berlisensi nasional yang terlibat dalam penjurian. “Ada belasan hakim nasional yang akan kita libatkan dalam dewan juri. Pak Said Agil (Mantan Menteri Agama RI) lobinya masih berlangsung, kita minta bantu lewat LPTQ Provinsi” ujar Arif.

Wanita dilarang pakai Rok Mini selama MTQ Berlangsung di Karimun
Gambar http://cdn.klimg.com/vemale.com (ilustrasi)

Bahkan, Karimun yang menjadi tuan rumah MTQ Kepri, akan menggelar razia secara terus menerus mengenai pemakaian rok mini selama MTQ dilangsungkan. Namun sebelum razia rok mini tersebut, Pemkab Karimun akan memberikan menyosialisasikan permintaan berpakaian sopan kepada warga.

Kabag Tata Usaha Satpol PP Pemkab Karimun, Darsil, Rabu (19/2/2014) mengatakan, razia akan dilakukan hanya selama sepekan selama MTQ berlangsung.

Sementara sosialisasi berpakaian sopan akan dilakukan berupa menempelkan pengumuman-pengumuman di tempat-tempat umum yang mudah dibaca warga seperti kos-kosan di Puakang dan pasar-pasar. “Setelah itu, baru razia akan dilakukan untuk melihat tingkat pemahaman warga atas pengumuman tersebut,” ujar Dasril.

Rencanya penempelan pengumuman permintaan berpakaian sopan selama MTQ akan mulai dilakukan Senin mendatang.

Sumber: Humas Kabupaten Karimun

Comments

    1. Setuju Pak. Semoga pelaksanaan MTQ Nasional 2014 banyak memberi keberkahan bagi Kepri 🙂