Tanjungpinang

Warga Tanjungpinang Menunggu SWRO Beroperasi

Tanjungpinang (IT) – Terkait proyek pemerintah provinsi kepri tentang Sea Water Reserve Osmosis (SWRO) pengelolaan air laut menjadi air minum yang sampai saat ini belum terealisasi oleh masyarakat padahal proyek sudah di katakan selesai.

Rudi Chua selaku anggota dprd komisi II mengatakan sampai saat ini semua  SWRO sudah selesai  dan semua mesin bisa di alokasikan.

Rudi Chua - Anggota DPRD Komisi II Tanjungpinang
Rudi Chua – Anggota DPRD Komisi II Tanjungpinang

“Yang menjadi permasalahan adalah proyek itu di bangun oleh pemerintah pusat kementrian PU melalui satker PU dan sampai saat ini belum ada serah terima oleh pusat dan daerah” ucap Rudi.

Ia mengutarakan penyebab belum serah terima, sebelumnya dari pemerintah pusat menyurati pemerintah kepri agar februari di operasikan.

“Sebelumnya almarhum HM Sani membuat surat balasan kepusat meminta ini ada beberapa poin pertama, biaya untuk operasi di tanggung bersama selama 6 bulan, peninjauan kerja sama, dan yang ketiga adalah masalah kontrak service” ucapnya.

Rudi menyampaikan Beberapa poin ini lah yang menjadi kendala di serah terimakan proyek ini dari pusat. “Pihaknya akan berkonsultasi dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tentang perkembengan kapan di serah terima SWRO ini” ucapnya.

Menurut informasi dari warga tanjungpinang , warga menunggu SWRO ini karena untuk mengantisiapasi kemarau.(Rajib)