Kepri Tanjungpinang

Wawako Tutup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tanjungpinang

info Tanjungpinang – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014, resmi di tutup Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Lapangan Sulaiman Abdulah, Kamis sore, 26 Juni 2014.

Agenda tahunan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang itu berlangsung dengan sukses dan lancar. Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, dalam sambutannya menyatakan bangga dengan terselenggaranya ivent LPI tersebut.

Wawako Tutup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tanjungpinang
Wawako Tutup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tanjungpinang

Selain memberikan apresiasi kepada Dispora sebagai penyelenggara, wawako juga memberikan pujian kepada para pelajar atas prestasi yang diraih mereka. Wawako juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang telah memberikan kontribusinya pada pelaksanaan LPI tingkat Kota Tanjungpinang ini.

Menurut Syahrul, ajang itu dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit unggul di setiap jenjang pendidikan. Kedepannya, program-program seperti itu harus terus ditingkatkan, agar bakat-bakat terpendam dari para pelajar dapat disalurkan di berbagai ajang perlombaan. Sehingga nantinya para atlit Kota Tanjungpinang dapat memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Irwan, S.Sos selaku ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu adalah untuk membina dan menciptakan peserta didik agar menjadi atlit sepak bola yang berprestasi, baik di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

Disamping itu juga merupakan ajang seleksi tim sepakbola sekolah yang akan mewakili Kota Tanjungpinang pada LPI tingkat provinsi. Peserta yang mengikuti LPI  tingkat SMP dan SMA/SMK tahun 2014 ini berjumlah 27 tim, 14 tim tingkat SMP, dan 13 tim tingkat SMA.

Tahun ini, dua sekolah SMP Negeri 5 dan sekolah SMA Negeri 4 berhasil meraih juara pertama dan medali emas, piala tetap serta uang pembinaan. Untuk juara II tingkat SMP diraih SMPN I dan SMKN 3, masing-masing mendapatkan piala tetap, medali perak.

Sementara itu, pemenang Juara III tingkat SMP diraih oleh SMPN 7 dan tingkat SMA diraih SMAN 3, masing-masing pemenang memperoleh piala tetap, mendali perunggu serta uang pembinaan.

Pemain terbaik untuk Liga Pendidikan Indonesia tahun ini adalah Oscar Valentino untuan SMPN 5 Tanjungpinang. Untuk top soccer dipegang oleh Aldi utusan SMPN I,  M Fadil utusan SMPN 7 dan Heri utusan SMAN 3 Tanjungpinang.  Masing-masing diberikan piala serta uang pembinaan sebesar satu juta.

Usai memberi sambutan dan menutup seluruh rangkaian kegiatan, wakil walikota mengalungkan mendali emas dan menyerahkan piala bergilir kepada pelajar yang mendapatkan juara. (NA)

 

Sumber :Humas Pemko Tanjungpinang